(LAYANAN PELANGGAN SECARA PRIMA, didukung DISIPLIN PEGAWAI YANG TINGGI dan LINGKUNGAN YANG HIJAU DAN BERSIH)

Memasuki
era globalisasi berdampak kepada semakin tingginya persaingan antar
perguruan tinggi (PT) baik antar PT dalam negeri, maupun dengan PT luar
negeri. POLIJE sebagai perguruan tinggi yang berkedudukan di Jember
tercinta ini akan bersaing baik dengan politeknik dalam negeri maupun
politeknik luar negeri. Untuk menghadapi persaingan tersebut, POLIJE
harus segera berbenah diri paling sedikit terhadap tiga aspek, yaitu :
meningkatkan pelayanan, memperbaiki kedisiplinan dan menciptakan
lingkungan yang bersih, sehat dan asri.
Peningkatan
pelayanan yang ditujukan pada pelayanan yang prima bertujuan untuk
melayani yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan
(calon mahasiswa, mahasiswa, pemerintah, dunia industri, dan masyarakat
secara umum). Pelayanan prima tersebut diantaranya adalah ketepatan
waktu pelayanan yang berkaitan dengan waktu tunggu dan proses, akurasi
pelayanan, kesopanan dan keramahan pelayan (segenap pegawai), tanggung
jawab dalam penanganan keluhan pelanggan, pelayanan petugas dalam
melayani fasilitas pendukung, pelayanan lokasi, ruangan tempat
pelayanan, tempat parkir, ketersediaan dan kecepatan layanan informasi,
dan petunjuk/panduan lainnya, dan pelayanan yang berhubungan dengan
kondisi lingkungan, kebersihan, ruang tunggu, fasilitas musik, AC, alat
komunikasi, dan lain-lain
Untuk
mewujudkan pelayanan prima tersebut perlu didukung oleh kedisiplinan
segenap pegawai dan mahasiswa serta lingkungan yang hijau dan bersih.
Kedisiplinan pegawai yang tinggi terlihat adanya pemenuhan kehadiran
bekerja pada jam kantor yang telah ditentukan, sesuai dengan peraturan
yang berlaku, dengan melibatkan proses penyelesaian kerja dan pencapaian
target kinerja agar berhasilguna dan berdayaguna secara rutin dalam
tugasnya sehari-hari. Secara luas disiplin mencakup disiplin waktu,
disiplin pekerjaan, disiplin tanggung jawab dan yang lainnya.
Kedisiplinan adalah modal utama dalam bekerja, oleh sebab itu komitmen
untuk disiplin harus terus dipupuk dan dilaksanakan secara berkelanjutan
dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Efisensi yang dimaksud mencakup efisiensi
penggunaan bahan pengajaran (kertas dan bahan praktek), efisiensi
pengelolaan sampah, efisiensi penggunaan lahan (landscape), efisiensi
penggunaan listrik, dan efisiensi penggunaan Air. Dalam aplikasi Go
Green ini, diharapkan segenap pegawai dan mahasiswa melaksanakan
kegiatan : menanam pohon, membuang sampah dengan baik dan benar, merokok
pada tempatnya, mematikan lampu jika tidak diperlukan, mengurangi
penggunaan kertas, memarkir kendaraan pada lahan parkir yang tersedia,
memperguanakan dan membeli produk-produk yang ramah lingkungan,
memperbaiki barang elektronik sebelum dibuang, mengajak, menyuarakan dan
mempromosikan Go Green ke sesame rekan kerja, untuk menciptakan kampus
yang hijau dan bersih, dan serta mendengungkan GO GREEN POLIJE-KU
sebagai semangat untuk meraih prestasi unggul.
Posting Komentar